Ratnamurty's Blog

Kitchen ‘quality’ time

Posted on: 08/09/2009

Setelah sekian lama masak sama mama, baru tadi aku sadar kalo setiap kita masak pasti ada aja bahan pembicaraan yg diomongin, dan kita hampir ga pernah diem setiap melakukan kegiatan di dapur. Di dapur, semua yang bisa dibahas pasti kita keluarin semua, dari masalah resep masakan, berita-berita terkini, sejarah keluarga, masalah kuliah, kerjaan mama, cerita-cerita tentang temen, cerita masalah naksir-naksiran sampe bayangan kedepan mau ngejalanin hidup kaya apa. Ga ngerti, kenapa kalo di dapur pasti lebih terbuka dan lebih nyaman buat ngobrol sama mama dibanding ruangan lain dirumah, mungkin karena dapur identik sebagai “woman’s area” kali ya.. Hehe..
Sebenernya bukan sama mama aja ko yg bisa ngobrol panjang di dapur, kalo lagi di jogja, pasti kalo lagi masak di kos nanti ngobrol panjang lebar sama anak kos yang lainnya, yang diomongin ya ga sama persis dong sama yang diomongin ke mama, kl sama anak kos yang diomongin masalah kuliah lah, ada juga yang curhat masalah cowo di dapur, gosip gosip kampus(hehe), film baru yang lagi diputer di bioskop sampe masalah fashion juga diomongin. Dapur bisa jadi ajang pinjam meminjam loh, maklum kan anak kos, jadi saling meminjami. Lewat dapur, sadar ga sadar aku jadi deket loh sama anak kos yg lain, karna setiap ke dapur entah untuk masak atau cuci piring, kalo ketemu anak kos yang lain kan ga mungkin ga negur atau ngobrol basa basi. Aku juga sering ga ketemu anak kos, tapi tiap ketemu di dapur doang, jadi dapur sangatlah berguna untuk bersilahturahim. Hehe. Oia, yang paling sering sih ya, klo di dapur kosan itu buat saling mengeluh tentang ibu kos yang galak. Hehe.
Hmm, banyak orang sebenernya yang bisa deket lewat dapur, ibu mertua dan menantu wanitanya mungkin bisa lebih deket setelah sering masak bareng di dapur, ada juga pasangan yang suka menghabiskan waktu dengan masak bareng, buat mereka itu menambah rasa sayang, maybe. Lewat dapur kita bisa menilai sebagian sisi seseorang. Dapur yang bersih dan terawat menandakan pemilik dan penggunanya adalah orang yang resik. Lewat dapur juga dapat membuat orang lebih suka pada seseorang, misalnya apabila wanita pandai memasak dan mengolah sesuatu di dapur, orang orang pasti akan senang dengan hasil olahannya, apalagi orang yang tinggal satu rumah dengannya pasti akan lebih senang lagi.
Mungkin karena kesakralan dapur ya muuncul istilah “dapur rumah tangga” yang berarti rahasia yang paling dalam dan tidak seharusnya dibawa keluar dari dapur. Hehe. Nah buat mama, temen-temen kos ku atau kamu semua yang suka ngobrol di dapur, biarlah semua yang kita bicarakan di dapur cukup di dapur aja yaa. Nanti kalo kita ketemu di dapur lagi kita lanjutin deh Kitchen ‘quality’ time kita lagi. Can’t wait fer more kitchen’quality’time.hehe.I crave fer more.
Hayoooo, kmukmukmu juga pasti sering kan curcol di dapuur?? Hehe

4 Tanggapan to "Kitchen ‘quality’ time"

Dasar ibu rumah tangga lo mut. Gw seperti disentil ni gk pernah ke dapur samasekali. Boro2 masak, cucipiring aja malay. Hahahaha..

tosan ah ama ndy, gue juga belom pernah maen ke dapur rumah gue mut! hehehe

nah gw malah rada sebel sama dapur kosan gw, ty. abisnya suka diobrak-abrik kucing. gw berkali2 kebangun gr2 ada tutup panci atau piring jatoh kebanting. dan gw beberapa kali ngeliat makanan berserakan gr2 diacak2 kucing sialan..
yg tadinya gw pengen ngapain gtu di dapur jd males banget..
kalo di rumah, gw suka banget tuh bantuin nyokap gw masak. gosip juga jd selingan donggggg.. dari mulai dosen, temen kampus, pcr, dll jd hot topics deh hahahahaha…

gw curcol di depan circle k!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

my twitter

%d blogger menyukai ini: